Langkah Menaruh Brokoli di Kulkas supaya Tidak Cepat Kuning

Mengonsumsi sayuran tiap hari memang penting, khususnya bila Anda perduli kesehatan. Kandungan vitamin, mineral, serta seratnya dapat menolong jaga kesehatan badan.



Satu diantara sayuran bergizi tinggi yang terkenal dikonsumsi sekarang ialah brokoli. Sayuran yang masih satu keluarga dengan kembang kol ini kaya nutrisi serta dapat diproses jadi beberapa panganan lezat. Sayangnya, brokoli termasuk juga sayuran yang tidak bertahan lama. Sayur yang satu ini cepat menguning serta busuk bila tidak disimpan secara benar.

Jadi, bagaimanakah cara menaruh brokoli supaya tidak cepat kuning serta busuk? Di bawah ini beberapa panduan yang dapat dipraktikkan

Waktu beli sayur brokoli, yakinkan untuk beli sayur brokoli yang masih fresh. Brokoli fresh diikuti dengan penampilannya yang masih fresh serta teksturnya cukup kaku atau keras.

Mengeluarkan sayur brokoli dari kantong plastik belanjaan. Sayur yang dibungkus dengan plastik akan menguap, berbentuk panas selanjutnya busuk atau rusak.

Sebelum disimpan di almari es, celupkan brokoli di di air hangat atau air garam sesaat saja. Ini dikerjakan supaya ulat pada sayur brokoli mati. Sesudah mencelupkan sayur brokoli, selekasnya kibaskan serta yakinkan tersisa airnya betul-betul telah kering.

Masukan sayur brokoli ke kantung kertas. Kantung kertas akan membuat brokoli masih fresh serta terbangun waktu disimpan di kulkas. Bila tidak ada kantung kertas, Anda dapat juga memakai kertas biasa untuk membungkusnya.

Masukan sayur brokoli yang sudah dibungkus kertas ke kulkas. Taruh dibagian penyimpanan paling bawah.

Demikian langkah menaruh brokoli di kulkas supaya tidak cepat busuk serta menguning. Beberapa tips ini akan membuat brokoli minimal bertahan sampai 4 hari.

No comments