5 Buah Yang Dijamin Bisa Menurunkan Berat Badan


Apa resolusi anda di tahun 2021 ini? Jika anda masih punya resolusi menunrunkan berat badan maka anda sebaiknya anda merencanakan dengan betul metode diet apa yang akan anda gunakan. Banyak sekali metode diet yang sekarang bermunculan. Seperti metode diet keto, diet mayo, debm, intermittent fasting dan juga diet air. Beberapa diet tersebut mempunyai konsekuensi sendiri. Seperti intermittent fasting yang mengharuskan anda berpuasa selama beberapa jam. Tetapi dalam berpuasa, anda masih diperbolehkan untuk mengonsumsi air putih. Jika anda merasa beberapa diet tersebut pilihan yang sulit. Maka anda bisa memilih diet dengan tetap makan di jam yang sama tetapi ganti dengan memakan buah atau juga menghindari makanan yang berlemak. Berikut ini beberapa tips perawatan dan kecantikan tentang buah bisa membantu anda melakukan hal tersebut.



1.       Buah Pisang

Buah yang pertama ini bisa membantu anda menurunkan berat badan. Buah pisang memang dapat mengenyangkan. Buah pisang mengandung karbohidrat dengan kalori rendah. Sehingga tidak akan membuat anda gendut tetapi membuat anda kenyang lebih lama. Dengan kenyang lebih lama akan membuat anda tidak memakan cemilan yang tidak penting. Anda bisa mengonsumsi buah pisang sebagai sarapan. Anda bisa mengonsumsinya denan oatmeal. Anda bisa memasak oatmeal kemudian masukan pisang ke dalamnya.

2.       Buah Semangka

Selanjutnya anda buah yang memiliki rasa manis ini. Buah semangkan bisa anda konsumsi sebagai snack dikala lapar melanda. Buah semangkan mengandung serat yang tinggi. Sehingga anda bisa lancar BAB. Dengan begitu anda tidak takut jika harus memakan makanan besar. Makanan besar yang anda konsumsi juga sebaiknya yang sehat. Seperti tidak mengandung lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh biasanya anda di makanan yang digoreng, bersantan dan juga makanan cepat saji.

3.       Buah Lemon

Buah lemon juga bisa membantu anda untuk menghilangkan lemak yang mengganggu. Buah lemon memiliki kemampuan untuk mengubah lemak menjadi air kencing. Sehingga anda akan sering ke toilet. Tetapi proses itu yang bisa membuat lemak hilang. Anda sebaiknya mengonsumsi lemon di pagi hari. Pada pagi hari jangan meminum air putih terlebih dahulu, langsung meminum lemon. Anda bisa mencampur lemon dengan air hangat dan juga madu. Kemudian setelah makan siang, anda bisa meminum segelas lemon. Malam hari sebelum anda pergi tidur, juga sebaiknya jangan lupa meminum lemon.

4.       Buah Apel

Buah yang banyak dimakan para model ini punya alasan tersendiri dapat membantu anda diet. Dengan menganti makan besar anda dengan buah apel, maka anda bisa merasa kenyang. Meskipun begitu jangan sampai anda hanya mengonsumsi buah apel. Anda bisa mengonsumsi buah apel sebagai sarapan pagi. Mencampurnya dengan sereal gandum, juga sangat lezat sekali. Kemudian jika anda tiba-tiba merasa sangat lapar di siang hari. Sebelum mengonsumsi makanan besar, anda makan apel terlebih dahulu. Jadi anda tidak rakus memakan makan siang anda.

5.       Buah Mangga

Buah mangga juga bisa membantu anda untuk diet. Anda bisa mengonsumsi buah kaya serat ini sebagai cemilan. Buah mangga yang sedikit asam lebih bagus lagi. Tetapi jangan membuatnya menjadi rujak karena membuat buah kalori buah mangga bertambah. Rujak yang di dalamnya terdapat garam, gula merah bisa mengubah buah menjadi karbohidrat kompleks. Jadi langsung makan saja buah yang ada seutuhnya. Buah mangga langsung dimakan atau anda bisa mencampurnya dengan yoghurt denan dijadikan smoothies.

1 comment