Pantai Paling baik untuk Lihat Penampakan Lumba-Lumba di Habitat Aslinya

Tahukah Anda, Indonesia punyai beberapa pantai cantik yang tawarkan pertunjukan unik berbentuk penampakan lumba-lumba? Pantai-pantai ini akan memberi peluang buat pelancong untuk melihat lumba-lumba berenang bebas di habitat alaminya. Tentu saja penampakan ini tidak selamanya berlangsung. Jadi penampakan lumba-lumba memang seperti jackpot buat beberapa traveler yang cukup mujur untuk mendapatinya.



Di bawah ini jejeran pantai paling baik untuk melihat lumba-lumba di habitat alaminya.

Pulau Peucang masih mungkin asing di telinga beberapa orang. Tetapi, satu diantara spot paling baik untuk lihat lumba-lumba di Indonesia ini serta menyediakan pengalaman hebat bermain dengan cara langsung bersama dengan lumba-lumba di laut terlepas.

Berada di wilayah Banten, keindahan alam serta pengalaman berenang bersama dengan lumba-lumba di Pulau Peucang ini serta disamakan dengan tempat semacam yang berada di Florida Amerika Serikat.

Pantai Lovina adalah satu diantara spot laut paling baik untuk lihat lumba-lumba yang telah populer. Terdapat di ujung utara Bali, pantai ini menyediakan panorama indah lumba-lumba berlompatan yang tentunya membuat Anda akan merasakan nyaman serta kerasan. Mereka suka berlompatan menemani kapal yang sedang melalui.

Untuk lihat pertunjukan ini, Anda harus pergi ke Pantai Lovina di antara jam 5 8 pagi, sebab bila matahari telah begitu tinggi, kawanan lumba-lumba ini umumnya semakin lebih suka ada di kedalaman. Tetapi, mamalia laut itu tidak ada saat suhu atau cuaca seputar tidak sedang berteman.

Pantai setelah itu Teluk Kiluan, Lampung. Teluk Kiluan ini sesuatu perairan yang ada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Tempatnya bisa ditempuh seputar 3-4 jam dari pusat Bandar Lampung.

Buat Anda yang suka pada wisata bahari, Teluk Kiluan dapat jadi pilihan penting. Anda dapat menyewa kapal untuk berlayar sekalian nikmati indahnya panorama pantai, apabila mujur dapat lihat pertunjukan lumba-lumba yang benar-benar memikat.

Anda dapat nikmati panorama indah berbentuk pertunjukan lumba-lumba type hidung botol atau lumba-lumba paruh panjang. Lumba-lumba itu akan sama-sama berkejaran serta berlompatan menemani perahumu. Tentu saja Anda tidak berhenti kagum dengan keindahan itu.

Laut seterusnya untuk lihat lumba-lumba ialah perairan Misool, Raja Ampat. Perairan Misool, Raja Ampat ini sangatlah populer keindahannya. Lautnya yang masih jernih dipadukan dengan pulau yang masih alami membuat tempat ini disukai beberapa orang.

Buat Anda yang suka pada kegiatan diving atau snorkeling, keindahan bawah laut Perairan Misool adalah tempat paling baik untukmu. Perairan di Misool diketahui benar-benar kaya biota laut. Tidak kecuali lumba-lumba.

Lumba-lumba di perairan Misool sama dengan lumba-lumba dalam tempat Telu Kiluan, yakni benar-benar ramah serta tidak takut dengan kehadiran manusia. Tetapi, Anda harus juga memerhatikan beberapa biota laut yang lain yang mungkin beresiko.

Mempunyai spot laut unik yang tidak kalah dengan tempat yang lain, Kepulauan Derawan adalah satu diantara spot paling baik untuk lihat lumba-lumba di Indonesia. Tentu saja ini dapat jadi bonus, di samping keindahan Kepulauan Derawan tak perlu ditanyakan .

Tetapi, perlu sedikit peruntungan untuk dapat lihat lumba-lumba dalam tempat ini sebab lumba-lumba cuma dapat disaksikan di sejumlah titik saja. Umumnya, lumba-lumba di Derawan akan menegur pelancong yang sedang diperjalanan dari atau ke Pulau Maratua.

Lumba-lumba di Derawan pun tidak seagresif di Teluk Kiluan serta Pantai Lovina. Banyaknya pun tidak sekitar di ke-2 tempat itu.

Pulau Komodo di NTT tentu saja tidak asing buat pelancong. Keindahan alamnya baik di daratan atau di lautan benar-benar komplet. Perairan di lokasi Taman Nasional Komodo serta dikenal juga menyediakan pengalaman berjumpa dengan lumba-lumba yang mengagumkan.

Lumba-lumba spot laut satu ini umumnya keluar waktu pagi hari. Saat matahari akan keluar di ufuk timur, lumba-lumba mulai beraktivitas paginya dengan melompat-lompat di udara. Umumnya mamalia laut ini kelihatan di perairan yang ke arah Pulau Padar serta Pulau Kalong.

Pulau Padar ialah situs warisan budaya dunia UNESCO semenjak tahun 1991. Dari pulau ini, terkadang Anda dapat melihat lumba-lumba yang bergerak dengan bebas di lautan.

Seterusnya ada Pulau Siladen jadi spot laut paling baik untuk lihat lumba-lumba. Nama Pulau Siladen kemungkinan belum begitu terdengar di telinga warga. Pulau Siladen ini adalah satu diantara sisi dari Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara yang populer akan keindahan serta pesona lautnya.

Untuk merasakan kehadiran lumba-lumba di wilayah ini, Anda harus cukup bersabar sebab tidak setiap saat hewan air satu ini akan ada ke permukaan. Namun, saat Anda melewati perairan di Pulau Siladen dengan memakai kapal atau perahu, kadang ada lumba-lumba yang kelihatan berenang-renang di tepi atau depan Anda menemani kapal atau perahu.

No comments