Umroh Pertama Kali, Ini Panduan Yang Butuh Dilihat

Pertama-tama memperoleh peluang umrah ke Tanah Suci tentu memunculkan debar tertentu di hati. Namun janganlah sampai begitu terikut euphoria terlalu berlebih. Masih konsentrasi melaksanakan ibadah serta yakinkan untuk lakukan beberapa persiapan di bawah ini agar perjalanan selalu lancar.



Sebelum mengawali perjalanan spriritual di Mekah serta Madinah, tidak ada kelirunya menyiapkan diri dengan pelajari tata langkah beribadah yang benar. Dari mulai menanyakan pada agen travel yang mengadakan umrah, beli buku-buku rujukan berisi tips beribadah, mengobrol dengan bagian keluarga yang telah memiliki pengalaman, atau searching di beberapa situs paling dipercaya.

Mengerti benar tata langkah beribadah serta bacaaan yang sesuai dengan sunnah. Umumnya tata langkah umrah diawali dengan membaca kemauan serta menggunakan baju ihram dari miqat-miqat atau garis start waktu akan lakukan beribadah umrah.

Seperti dalam traveling, menyiapkan peralatan yang perlu dibawa waktu umrah jamin kenyamanan sepanjang melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Janganlah sampai ada beberapa barang penting yang ketinggalan yang membuat kamu bingung serta beribadah jadi kurang optimal.

Tidak hanya bawa pakaian, pakaian ihram, atau sarung, alas kaki yang nyaman serta kuat, buku doa, handphone serta charger-nya, masker, kacamata, serta obat-obatan. Seharusnya batasi bawa kebanyakan barang sebab setelah pulang ke tanah air, koper akan makin berat sebab diisi beberapa oleh-oleh untuk keluarga.

Tidak hanya bawa kain ihram, dianjurkan untuk bawa pakaian muslim untuk pria dan gamis serta mukena atasan untuk wanita. Pikirkan keadaan cuaca di Mekah serta Madinah, contohnya bawa jaket, sweater serta kaus kaki tebal waktu pergi umrah pada musim dingin. Sedang untuk musim panas, buat persiapan pakaian tipis tertutup, kacamata serta masker supaya masih nyaman sepanjang melaksanakan ibadah.

Pergi serta melaksanakan ibadah di Tanah Suci sepanjang 9 hari membuat kamu jauh dari keluarga. Janganlah sampai rasa cemas mencapai puncak sebab kesusahan memperoleh berita paling baru dikarenakan terhalangi koneksi internet atau kesusahan memperoleh paket data.

Untungnya ada Paket Umroh XL yang dibandrol dari mulai Rp149 ribu yang buat #JADIBISA telephone, internet, serta SMS dengan keluarga. Tidak hanya tawarkan paket data yang lumayan besar pada harga dapat dijangkau,  suport jaringan yang lebih luas di Arab Saudi. Tidak butuh ubah kartu, cukup aktivasi sebelum pergi lewat aplikasi myXL di hp, menu USSD, atau lewat retailer XL, Alfamart serta beberapa e-commerce.

No comments