Google Sudah Petakan 16 Juta Km. Citra Street View

Google serta armada mobil Steet View yang diperlengkapi dengan camera serta piranti yang lain sudah memphoto dunia sepotong untuk sepotong sepanjang lebih dari satu dekade, serta semua rekaman itu meningkatkan beberapa perhitungan yang cukup mengagetkan.



"Lebih dari 10 juta mil (sama dengan 16,09 juta km.) citra Street View serta 36 juta mil persegi (58 juta km. persegi) citra Google Earth yang diambil," papar Google untuk kali pertamanya dalam laporan CNET.

Dengan demikian banyak tempat yang disurvei, Google memetakan 98 % sisi dunia tempat orang hidup dengan service pemetaan udara. Menurut CNET, "Prediksi saya, yang masih ada dua % meliputi Atlantis serta Wakanda. Kemungkinan bagian-bagian dari North Dakota begitu". Selain itu, 10 juta mil rekaman Street View sejumlah 400 perjalanan di penjuru dunia.

"Pencitraan ialah pokok dari semua yang kami kerjakan. Kami menganggap jadi fundamen dari semua proses pengerjaan peta," kata Ethan Russel, direktur produk di Google Maps.

Direncanakan pada tahun 2004, Street View ialah ide Larry Page, satu diantara pendiri Google yang belakangan ini mengundurkan diri jadi CEO dari perusahaan induknya, Alphabet.

Waktu itu, Google masih mengerahkan armada mobil serta kekurangan camera untuk ambil peta 360 derajat yang diketahui pemakai sekarang. Google tergantung pada pejalan kaki, domba, serta unta yang untuk memperoleh gambar yang mana ban tidak dapat meraihnya.

Google berisi makin banyak feature kualitas hidup dari sekian waktu, seperti pilihan pengiriman makanan, arah augmented reality, serta alat terjemahan.

Seperti dalam sejumlah besar perusahaan tehnologi besar, ekspansi itu dibarengi dengan dilema privacy antara beberapa pemakainya yang makin sadar akan keamanan.

No comments